Mengenal Lebih Dalam Program Taspen Save pada Aparatur Sipil Negara

  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 15:19:19 WIB
  • Ruhendho
Mengenal Lebih Dalam Program Taspen Save pada Aparatur Sipil Negara

Program Taspen Save merupakan produk Asuransi yang sifat kepesertaannya sukarela dari individu ASN dan dirancang khusus untuk ASN karena mengingat permintaan tinggi dari ASN terhadap peningkatan manfaat  Program THT (Tabungan Hari Tua) yang dikelola oleh PT TASPEN (PERSERO) sendiri.

Taspen Save menjadi Tabungan pendamping THT Taspen karena pencairannya diterima bersamaan ketika ASN memasuki masa pensiun tanpa pengajuan berkas lagi ke Taspen Life, cukup klim Pensiun dan THT di Taspen, maka secara otomatis manfaat Taspen Save juga akan diterima (Layanan One Stop Service). Sebagai ilustrasi “Peserta usia 23 tahun dengan premi minimal Rp100.000/bln akan memperoleh Rp.121.560.384, sedangkan dengan premi maksimal Rp2.000.000,-/bln akan memperoleh Rp. 2.434.505.408 saat pensiun.

ASN yang mengikuti program Taspen Save akan mendapat tambahan 2 manfaat THT yaitu manfaat THT dari Taspen dan Taspen Save dari Taspen Life.

“ASN akan mendapatkan perlindungan asuransi semasa aktif menjadi ASN. Lalu pada saat dia pensiun, dia akan dapat semua kalau tidak terjadi apa-apa. Tapi kalau terjadi apa-apa (meninggal), akan kita kembalikan akumulasi premi ditambah pengembangan, berikut dengan proteksinya, Apabila terjadi sesuatu pada saat peserta aktif sebagai ASN, maka apabila ia meninggal karena kecelakaan, dia akan mendapat 100 kali premi. Apabila meninggal bukan karena kecelakaan, maka dia akan mendapat 50 kali premi ditambah akumulasi premi dan pengembangannya.

 



 

  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 15:19:19 WIB
  • Ruhendho

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait